Indonesian English
Search
Close this search box.
Indonesian English
Search
Close this search box.

Ether Mengubah Inflasi Saat Penggunaan Jaringan Melambat

Biaya saat ini yang meningkat pasti positif menunjukkan bahwa jumlah total ether yang dicetak sekarang melebihi jumlah yang dibakar.

Chart shows Ether’s annualized inflation rate returned to a positive value after making a “V-shape” from November’s market volatility triggered by FTX. (ultrasound.money)

Narasi deflasi Ether telah berakhir setidaknya untuk sementara.

Data dari ultrasound.money menunjukkan penerbitan ether (ETH) yang web tingkat inflasi tahunan – sebenarnya telah meningkat menjadi 0,07 persen – setelah sebelumnya turun di bawah nol di tengah volatilitas pasar karena runtuhnya crypto exchange FTX ini. Peningkatan yang diakibatkan oleh penggunaan komunitas Ethereum telah menghasilkan jutaan dolar dalam crypto yang bergerak secara on-chain.

Namun inflasi yang baik saat ini menunjukkan bahwa volume eter yang dicetak sekarang melebihi jumlah yang dibakar. Provide telah meningkat 0,14% pada tingkat tahunan dalam 7 hari terakhir, menurut.money that’s ultrasound.

Nick Hotz, wakil presiden analisis di firma manajemen aset digital Arca, mengaitkan perubahan ETH ini tentu saja deflasi karena kurangnya tugas komunitas yang menyebabkan penurunan permintaan.

“Segera pasca-FTX, ada banyak permintaan untuk bertukar di sentralisasi dan pertukaran yang terdesentralisasi menjadi volatilitas,” Hotz memberi tahu CoinDesk. “Dalam minggu-minggu sejak itu, fitur itu memudar dan mulai sekarang ada permintaan yang sangat kecil, tidak menggunakan pertukaran terpusat atau terdesentralisasi.”

Pengamat pasar Crypto secara luas mengantisipasi bahwa Penggabungan Ethereum, yang mengubah protokol platform dari protokol proof-of-work (PoW) menjadi protokol proof-of-stake (PoS) yang lebih hemat energi pada 15 September akan mengubah deflasi yang bersifat ether . Pembaruan pada prinsipnya menghilangkan penambangan dan hadiah yang mempertaruhkan sekitar 1.600 ETH per hari – penurunan 90% dalam penerbitan baru.

Tetapi tingkat kenaikan harga Ethereum juga akan bergantung pada proses yang akan dipecah setelah Proposal Peningkatan Ethereum (EIP) -1559, di mana harga yang dibeli dari kesepakatan dari sistem “dibakar”, atau dihapus dari peredaran. EIP-1559 pada dasarnya terkait dengan jumlah eter yang dibakar dengan konsumsi jaringan: Semakin banyak kesepakatan tentang blockchain menyebabkan semakin banyak ETH yang dibakar.

Menurut informasi dari Etherscan, jumlah sebenarnya fitur yang dibakar ETH melonjak hingga 5.000 ETH segera setelah ledakan FTX memicu waktu kegelisahan pasar. Sekarang harga pembakaran telah melambat menjadi sekitar 1.200 ETH setiap hari.

Hotz merasa bahwa prosedurnya bukanlah inflasi yang merupakan deflasi web bersih, melainkan menghasilkan “pasokan ETH yang memiliki reputasi dan stabil” dan melihat “adopsi lebih banyak Ethereum melalui tugas lapisan 2.”

“Ini sangat mirip dengan apa yang dilakukan Federal Reserve dengan ekonomi Amerika Serikat: Ini menurunkan cara mendapatkan uang jika ekonomi sedang panas, dan sebaliknya,” tambahnya. “Itulah yang dilakukan EIP-1559. Itu semacam ide dasarnya, khususnya setelah Penggabungan.

Pada saat publikasi yang tepat, ETH berinvestasi sekitar $1.265, sekitar rata-rata selama 24 jam terakhir.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Artikel Rekomendasi

HARGA KRIPTO HARI INI

[mainmenumobile]