Indonesian English
Search
Close this search box.
Indonesian English
Search
Close this search box.

501 Aset Kripto Termasuk Degree Crypto Token, Diberi Izin oleh Bappebti: Apakah Pasar Crypto RI Akan Menguat?


Badan Pengawas Perdagangan Berjangka dan Komoditi (Bappebti) baru saja mengeluarkan aturan terbaru terkait perdagangan aset kripto di Indonesia. Aturan ini tertuang dalam Peraturan Bappebti Nomor 4 Tahun 2023, yang merupakan perubahan dari aturan sebelumnya, yaitu Peraturan Bappebti Nomor No. 11 Tahun 2022 yang dikeluarkan pada 08 Agustus 2022. Dalam peraturan tersebut, terdapat daftar baru yang mencakup 501 aset kripto yang diizinkan untuk diperdagangkan di pasar fisik aset kripto Indonesia.

Peningkatan jumlah aset kripto yang terdaftar ini menandakan adanya pertumbuhan yang signifikan dalam pasar kripto Indonesia. Sebelumnya, hanya terdapat 383 aset kripto yang mendapatkan izin untuk diperdagangkan.

Peraturan Bappebti ini juga bertujuan untuk memberikan kepastian hukum dan perlindungan bagi masyarakat dalam bertransaksi aset kripto. Selain itu, Bappebti juga akan terus melakukan peninjauan terhadap inovasi kripto yang terjadi di pasar, dan setiap tahun akan melakukan penilaian kembali terhadap legalitas aset kripto yang ada di Indonesia.

PERATURAN BADAN PENGAWAS PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI NOMOR 4 TAHUN 2023

Foto: Dall-E

Dengan keluarnya peraturan ini, Degree Crypto Token (DCT) juga termasuk di dalam daftar tersebut. DCT adalah salah satu jenis aset digital yang berbasis blockchain Tron dan dirancang untuk memfasilitasi pertukaran nilai antara anggota komunitas Degree.

Degree Crypto Token sendiri telah bekerja sama dengan Konakami Digital Indonesia dalam membangun strategi pengembangan likuiditas dan ekosistem DCT. Keikutsertaan DCT dalam daftar aset kripto yang diizinkan oleh Bappebti membawa harapan bahwa pasar crypto di Indonesia akan semakin menguat.

Dengan demikian, adanya izin dari Bappebti bagi Degree Crypto Token dan aset kripto lainnya menunjukkan perkembangan positif dalam industri kripto Indonesia. Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan peluang ini dengan bijak dan tetap memperhatikan regulasi yang berlaku dalam bertransaksi aset kripto.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Artikel Rekomendasi

HARGA KRIPTO HARI INI

[mainmenumobile]