Indonesian English
Search
Close this search box.

Elon Musk: Saya Sarankan untuk Invest di Argentina

digitalscommunity.co.id

Palembang, 8 Mei 2024 – CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk, baru-baru ini membuat geger jagat Twitter dengan tweetnya yang menyarankan investasi di Argentina. Hal ini menarik perhatian banyak pihak, mengingat kondisi ekonomi Argentina yang sedang mengalami kontraksi selama 3 tahun berturut-turut.

Tweetnya itu muncul setelah Elon Musk bertemu sama Presiden Argentina Javier Milei pada tanggal 7 Mei 2024. Elon bahkan nge-post foto bareng Milei di Twitter dengan caption, “Pertemuan yang keren banget sama Presiden ⁦@JMilei“. 🤝

Nggak heran sih kalo Elon ngomong gitu. Argentina lagi gencar-gencarnya reformasi ekonomi nih. Mereka mau nge-dorong ekonomi liberal dan nge-kurangi regulasi. Kebijakan ini cocok banget sama prinsip Elon yang suka sama kebebasan dan inisiatif individu. 

Berdasarkan data, Argentina saat ini tengah bergulat dengan inflasi tinggi yang mencapai 50% di bulan April 2024 dan beban utang luar negeri yang mencapai 90% dari PDB. Keadaan ini tentunya menghambat pertumbuhan ekonomi dan menurunkan daya beli masyarakat.

digitalscommunity.co.id

Kira-kira apa sih maksud Elon Musk dengan tweetnya itu? 

  • Mungkin dia beneran percaya sama prospek ekonomi Argentina. Argentina punya banyak potensi lho, kaya sumber daya alam yang melimpah dan populasi yang muda dan produktif. Contohnya, Argentina punya cadangan lithium terbesar di dunia. Lithium ini kan bahan baku utama baterai yang makin dicari-cari sekarang. 
  • Atau, Elon cuma mau bikin sensasi aja. Dia emang suka bikin kehebohan di Twitter kan?
  • Bisa jadi juga Elon mau ngebantu Milei yang lagi berusaha nge-ubah ekonomi Argentina. Milei ini kan terkenal banget dengan ide-idenya yang liberal dan anti-establishment. Nggak menutup kemungkinan, Elon ngelihat Milei sebagai sosok yang tepat buat membawa Argentina ke arah yang lebih baik.

Namun, di balik tantangan tersebut, Argentina juga memiliki potensi ekonomi yang besar, seperti sumber daya alam yang melimpah dan populasi muda yang produktif. Salah satu contohnya adalah cadangan lithium terbesar di dunia yang dapat dimanfaatkan untuk produksi baterai Tesla.

Pemerintah Argentina pun sedang melakukan reformasi ekonomi untuk mengatasi krisis ini. Reformasi tersebut termasuk liberalisasi ekonomi, pengurangan regulasi, dan pemotongan pajak. Kebijakan ini dinilai menarik bagi Elon Musk yang dikenal sebagai pengusaha yang menyukai kebebasan dan inisiatif individu.

Kira-kira kamu bakal invest di Argentina nggak guys? 

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Rekomendasi Artikel Buat Kamu

WhatsApp-Image-2023-02-01-at-2.05
Whitepaper adalah satu dokumen yang menguraikan semua...
webinar-1
Hai Millenial Friends Di Bulan Literasi Kripto 2023...
Gaming-Firm-Square
Perjanjian M&A permainan crypto telah diungkapkan...
ISO PRESS RELEASE WEB2
Langkah inovatif PT. KONAKAMI DIGITAL INDONESIA dalam...

HARGA KRIPTO HARI INI

[mainmenumobile]