Indonesian English
Search
Close this search box.

PayPal Kini Hadirkan Stablecoin PYUSD di Jaringan Solana

digitalscommunity.co.id

Dunia pembayaran digital semakin ramai dengan hadirnya stablecoin PYUSD (PayPal USD) di jaringan blockchain Solana. Pengumuman ini disampaikan PayPal Holdings, Inc. (NASDAQ: PYPL) pada konferensi Consensus 2024.

Kehadiran PYUSD di Solana menjanjikan transaksi yang lebih cepat dan hemat biaya. Pengguna kini memiliki pilihan blockchain yang lebih beragam, sehingga mereka mendapatkan fleksibilitas dan kontrol yang lebih baik.

Blockchain Solana dikenal mampu memproses transaksi dalam jumlah besar dengan kecepatan tinggi dan biaya yang sangat rendah. Hal ini menjadi keunggulan tersendiri, terutama untuk aktivitas perdagangan. Menurut data dari platform analitik blockchain Artemis, Solana menjadi blockchain terdepan dalam hal transfer stablecoin. Dengan keunggulan tersebut, Solana menjadi pilihan ideal untuk menjalankan transaksi tokenized PYUSD yang banyak digunakan untuk pembayaran.

“Selama lebih dari 25 tahun, PayPal telah menjadi pelopor dalam perdagangan digital, merevolusi perdagangan dengan menyediakan pengalaman terpercaya antara konsumen dan pedagang di seluruh dunia. PYUSD diciptakan dengan tujuan untuk kembali merevolusi perdagangan dengan menyediakan metode pembayaran yang cepat, mudah, dan murah untuk era baru ekonomi digital,” ujar Jose Fernandez da Ponte, Senior Vice President of the Blockchain, Cryptocurrency, and Digital Currency Group, PayPal. “Membuat PYUSD tersedia di blockchain Solana mendukung tujuan kami untuk menghadirkan mata uang digital dengan nilai stabil yang dirancang khusus untuk perdagangan dan pembayaran.”

“Kecepatan dan skalabilitas jaringan Solana menjadikannya blockchain yang ideal untuk solusi pembayaran baru yang mudah diakses, hemat biaya, dan instan,” kata Sheraz Shere, GM of Payments di Solana Foundation. “Adopsi berkelanjutan dari pelaku industri seperti PayPal membantu mewujudkan inovasi fintech generasi berikutnya.”

Dompet digital PayPal dan Venmo menampilkan PYUSD sebagai saldo terpadu, terlepas dari blockchain yang digunakan. Ini memudahkan pengguna dan saat melakukan transfer ke dompet eksternal, pengguna dapat memilih untuk mengirim PYUSD melalui Ethereum atau Solana.

Selain dompet PayPal dan Venmo, Crypto.com, Phantom, dan Paxos adalah tiga platform pertama yang memungkinkan pembelian PYUSD di Solana. Ini mempermudah proses konversi fiat (mata uang resmi pemerintah) ke kripto bagi konsumen dan bisnis.

Selain dompet PayPal dan Venmo, Crypto.com, Phantom, dan Paxos adalah tiga platform pertama yang memungkinkan pembelian PYUSD di Solana. Ini mempermudah proses konversi fiat (mata uang resmi pemerintah) ke kripto bagi konsumen dan bisnis.

Sebagai informasi, PYUSD diterbitkan oleh Paxos Trust Company, sebuah perusahaan kepercayaan tujuan khusus berlisensi penuh. Paxos dan produknya – termasuk ekspansi ke blockchain baru – diawasi oleh Departemen Jasa Keuangan Negara Bagian New York. Cadangan untuk PYUSD didukung penuh oleh deposito dolar AS, Treasury AS, dan setara kas lainnya. PYUSD dapat dibeli atau dijual melalui PayPal dan Venmo dengan nilai tukar $1,00 per 1 PYUSD.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Rekomendasi Artikel Buat Kamu

bappeti
Plt Kepala Bappebti Didid Noordiatmoko didampingi Kepala...
THUM
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti)...
Gaming-Firm-Square
Perjanjian M&A permainan crypto telah diungkapkan...

HARGA KRIPTO HARI INI

[mainmenumobile]