Indonesian English
Search
Close this search box.

Breaking News! SEC Kasih Lampu Hijau Buat Ethereum ETF!

digitalscommunity.co.id

Badan Pengawas Pasar Modal Amerika Serikat (SEC) secara resmi telah menyetujui peluncuran Ethereum Exchange-Traded Funds (ETF) yang akan diperdagangkan di bursa efek utama seperti Nasdaq, NYSE Arca, dan Cboe BZX Exchange. Keputusan bersejarah ini, yang diumumkan pada 23 Mei 2024, menandai tonggak penting dalam perjalanan Ethereum menuju adopsi yang lebih luas.

Pintu Masuk Investasi Institusional

ETF Ethereum memungkinkan investor institusional untuk mendapatkan eksposur ke Ethereum tanpa harus membeli dan menyimpan aset kripto secara langsung. Hal ini diprediksi akan membawa aliran modal institusional yang besar ke pasar Ethereum, dengan perkiraan mencapai $15 hingga $45 miliar dalam 12 bulan pertama.

James Seyffart Sudah Bocorin Duluan!

Menariknya, analis Bloomberg, James Seyffart, telah lebih dulu memberikan petunjuk tentang kabar baik ini melalui cuitannya di platform X (sebelumnya Twitter). Cuitannya yang berbunyi, “BOOM!! APPROVED! There it is. The SEC just approved spot #Ethereum ETFs. What a turn of events. It’s really happening,” menjadi viral di kalangan komunitas kripto.

digitalscommunity.co.id

Dampak Positif bagi Ethereum dan Pasar Kripto

Persetujuan Ethereum ETF oleh SEC memiliki beberapa dampak positif yang signifikan:

  • Peningkatan Likuiditas: ETF akan meningkatkan likuiditas pasar Ethereum, membuatnya lebih mudah untuk membeli dan menjual ETH.
  • Peningkatan Adopsi: ETF akan membuat Ethereum lebih mudah diakses oleh investor institusional, yang pada gilirannya dapat meningkatkan adopsi Ethereum secara keseluruhan.
  • Peningkatan Harga: Meningkatnya permintaan dari investor institusional dapat mendorong harga ETH lebih tinggi.
  • Regulasi yang Lebih Jelas: Persetujuan ETF juga menunjukkan bahwa SEC semakin mengakui legitimasi Ethereum sebagai aset investasi, yang dapat memberikan kejelasan regulasi yang lebih besar bagi industri kripto secara keseluruhan.

Ethereum to the Moon!

Persetujuan Ethereum ETF oleh SEC merupakan momen penting bagi para penggemar kripto. Dengan potensi peningkatan adopsi dan harga yang lebih tinggi, Ethereum semakin dekat untuk menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, bahkan mungkin untuk membeli kopi di Starbucks!

 

 

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Rekomendasi Artikel Buat Kamu

_2686de32-92c1-477b-9b3b-ae839b4174e9
Gokil gak tuh! BRICS, perkumpulan negara-negara berkembang,...
iran-dan-rusia
Iran dan Rusia akan bekerja sama untuk meluncurkan...
Bullish artikel 29 sept 2023
Harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau...

HARGA KRIPTO HARI INI

[mainmenumobile]