Indonesian English
Search
Close this search box.

MELITERASI MASYARAKAT TENTANG PAJAK ASET KRIPTO DI BULAN LITERASI KRIPTO 2023

Selasa, 21 Februari 2023, Konakami Digital Indonesia mengadakan kegiatan Kamilenial Webinar bersama KPP (Kantor Pelayanan Pajak) Pratama Palembang Ilir Timur dengan mengusung tema “Sosialisasi Perpajakan Aset Kripto Di Indonesia” yang mana kegiatan ini menjadi salah satu agenda kegiatan di Bulan Literasi Kripto 2023 yang sudah dimulai sejak 2 Februari 2023.

Mengingat Peraturan Kementrian Keuangan (PMK) No 68/PMK.03/2022 tentang Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penghasilan atas Transaksi Perdagangan Aset Kripto masih tergolong baru dan belum dipahami secara merata oleh masyarakat di Indonesia. Maka dari itu sosialisasi ini diperlukan untuk menciptakan kesadaran “Taat Pajak” bagi masyarakat Indonesia khususnya para penggiat atau stake holder dari Aset Kripto.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 90 Menit sejak pukul 10.00 WIB ini dibuka dengan kata sambutan dari Bapak Dobby Lega Putra selaku CO Founder Degree Crypto Token sekaligus CEO dari PT Konakami Digital Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Teguh Kurniawan Harmanda yang merupakan Ketua Umum ASPAKRINDO, lalu sambutan dari bapak Sukaroso yang mewakili Kepala KPP Pratama Ilir Timur, dan penyampaian Materi oleh Bapak Cahyadwi Hutama bersama Ibu Desty Yoga Rahminta.

Dalam kata sambutannya Bapak Dobby Lega Putra menyampaikan harapannya untuk seluruh para penggiat Aset Kripto dalam Negeri bisa ikut andil dalam pembangunan Bangsa ini melalui apa yang bisa kita kerjakan, salah satunya dengan cara Taat Pajak.

Selain itu dikesempatan yang sama, Bapak Teguh Kurniawan Harmanda juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan ini, beliau juga mengharapkan agar percepatan dan kualitas dari token-token karya anak bangsa terus meningkat sehingga mempunyai daya saing baik, dan semoga anak-anak muda bisa berkontribusi untuk negara dengan cara lebih sadar tentang pentingnya pajak.

Rekomendasi Artikel Buat Kamu

WhatsApp-Image-2023-05-19-at-10.33
Menteri Keuangan Pakistan, mengutip peraturan FATF,...
image-12
Sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan Aset...
THUM
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti)...

HARGA KRIPTO HARI INI

[mainmenumobile]