Indonesian English
Search
Close this search box.

Binance Dilaporkan Berbohong kepada Anggota Parlemen AS!!!

Para Senator AS Menggugat Binance atas Dugaan Pernyataan Palsu dalam Surat kepada Kongres – Inilah yang Mereka Klaim Terjadi

Apakah Binance, pertukaran kripto terkenal, telah mengelabui anggota parlemen Amerika Serikat? Senator Elizabeth Warren dan Chris Van Hollen telah meminta Departemen Kehakiman untuk menyelidiki apakah Binance membuat pernyataan palsu dalam surat yang dikirim pada bulan Maret. Laporan terbaru dari Bloomberg mengungkapkan bahwa surat tersebut mungkin berisi informasi yang menyesatkan tentang urusan bisnis Binance dan hubungannya dengan unit lokalnya di Amerika Serikat.

Dalam gugatan yang diajukan oleh Securities and Exchange Commission (SEC) pada 5 Juni, entitas global Binance dan unit Amerikanya didakwa terlibat dalam praktik-praktik yang meragukan. Hal ini membuat para senator semakin yakin bahwa Binance berusaha menghindari regulator lokal, menghindari sanksi, dan bahkan memfasilitasi pencucian uang.

Pada bulan Maret, Senator Warren dan Van Hollen memimpin tiga senator lainnya dalam mengirim surat yang menyoroti kekhawatiran mereka terhadap operasi Binance. Surat tersebut ditujukan kepada CEO Binance, Changpeng “CZ” Zhao, dan CEO Binance.US, Brian Shroder. Para senator meminta informasi tentang operasi bursa dan neraca Binance, serta menyuarakan kekhawatiran mereka terkait upaya Binance dan cabang Amerikanya untuk menghindari pengawasan regulator lokal.

Hampir tiga minggu kemudian, chief strategy officer Binance, Patrick Hillman, menanggapi permintaan senator dengan mengirimkan dokumen yang diminta ke Kongres. Dokumen tersebut dilengkapi dengan surat yang berisi penjelasan sejarah kepatuhan Binance dan pengakuan atas kesalahan-kesalahan sebelumnya. Binance juga mengklaim telah membangun kebijakan Kenali Pelanggan Anda (Know Your Customer) dan Anti Pencucian Uang (Anti Money Laundering) yang kuat dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, independensi Binance.US menjadi fokus utama dalam perdebatan ini. Profesor hukum dari Universitas Syracuse, Jack Graves, menjelaskan pentingnya mempertahankan kemandirian Binance.US dari entitas globalnya. Menurut Graves, jika Binance.US tidak mandiri, regulator AS dapat menuntut Binance International atas tindakan cabang Amerikanya. Dia juga menyoroti risiko kebangkrutan Binance.US dan kewajiban korporasi terhadap utangnya. Dalam situasi tersebut, Binance International akan terlindungi dari tanggung jawab finansial.

Sementara itu, Binance telah merespons gugatan SEC dengan serangkaian pernyataan terpisah. Unit global Binance menyatakan kerja sama aktif dengan penyelidikan SEC dan tekad untuk mengatasi masalah yang ada. Mereka menolak klaim SEC dan menegaskan bahwa gugatan tersebut tidak berdasar. Binance.US

Subscribe
Notify of
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Rekomendasi Artikel Buat Kamu

BINANCE
Para Senator AS Menggugat Binance atas Dugaan Pernyataan...

HARGA KRIPTO HARI INI

[mainmenumobile]